Kamis, 24 Maret 2011

MEMBUAT KREASI FOTO PADA TEXT

hayy,,,, aku balik lagi dgn artikel terbaru, tpi masih berbau sma edit2 di adobe photoshop.....!!! skrg temen2 mau tak kasi tau caranya ngisiin gambar ato foto temen2 di tulisan (kayak gambar di bawah ney). simak langkah-langkah di bawah ini yaaa.......^_^



Langkah 1
Klik file-new, lalu berikan nama “foto text” gunakan ukuran 1280 pixels pada width dan 980 pixels pada height, gunakan resolusi 180 pixels/inch, color mode RGB 8 bit dan background white, lalu klik ok.
Langkah 2
buka file foto yang akan diolah (file-open) lalu pilih foto yang akan di olah.   
Langkah 3
Kembalilah pada lembar kerja foto text. Klik horizontal type tool pada tool box, lalu klik pada lembar kerja, tuliskan text yang kita inginkan, contoh nya adalah kata “beruntung”. Atur warna text hitam lalu klik move tool pada tool box. 
Langkah 4
Perbesarlah ukuran text dengan cara klik Ctrl+T lalu tekan shift tempatkan mouse pada ujung titik transform, lalu tarik ke bawah atau ke samping. Atur profosional text menjadi di tengah lembar kerja.    
Langkah 5
Drag foto yang akan kita jadikan background ke dalam lembar kerja foto text dengan menggunakan move tool pada tool box. Lalu ganti intensitas layer yang tadinya normal menjadi lighten, atur profosionalnya.  
Langkah 6
Sekarang kita bisa lihat foto hanya terlihat pada text, seperti gambar di bawah ini. Atur posisi nya sesuai keinginan. Lalu gabungkan semua layer dengan cara layer-flatten image. Jadi deh….!!   
Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian.selamat mencoba.    FIGHTING!!!  
Source : 1 jam mahir photoshop CS3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar